• FYI

    27 Juni 2024

    Harumkan Nama Ciamis dan Jabar, Atik Sari Kartika Raih Juara 1 PLKB Non-ASN Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024


    Prestasi membanggakan diraih oleh Atik Sari Kartika, S.IP., petugas lapangan KB (PLKB) asal Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, yang berhasil menjadi Juara 1 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024 Kategori PLKB Non-ASN, pada kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan berlangsung pada hari Rabu (26/6/2024) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

    Atik merupakan petugas lapangan KB dari DPPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Ciamis yang sehari-hari beraktivitas di UPTD P5A (Pengendalian Penduduk Pelayanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kecamatan Cisaga.

    Keberhasilan Atik yang mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional, diumumkan melalui rilis resmi BKKBN Jawa Barat dan disambut gembira berbagai pihak. Keberhasilan ini diharapkan menjadi inspirasi serta penyemangat bagi para petugas lapangan KB untuk terus menjaga dedikasi dan pengabdian, serta memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

    Terlebih PLKB selama ini memiliki peranan yang amat penting berupa perencanaan, pengorganisasian, pengambangan, pelaporan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program KB dan program lainnya di tingkat desa atau kelurahan.

    Selain keberhasilan Atik, kabar baik lainnya datang dari PIK (Pusat Informasi Konseling) Remaja SMaRT (Sehat Mandiri, Religius, Terampil) dari Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, yang berhasil menjadi Juara 2 Apresiasi PIK-R Percontohan Segmentasi Usia Beraksi pada Genre Award Tingkat Nasional Tahun 2024.

    Keberhasilan PIK Remaja SMaRT Dayeuhluhur merupakan kelanjutan kesuksesan yang selama ini telah berhasil diraih, yakni dengan menjadi Juara 1 PIK-R Percontohan tahun 2023, baik di tingkat Kabupaten Ciamis maupun Provinsi Jawa Barat.

    Kontributor @kaniaaputri
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi