• FYI

    14 Juni 2024

    Gunakan Kendaraan Roda 4 Saat Dini Hari, Pencuri Satroni Roda Jualan Milik Pegiat UMKM Ciamis


    Warga Ciamis diimbau untuk tetap mengedepankan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menyimpan barang-barang yang dimilikinya, sebab kerap kali pelaku kriminalitas melakukan aksi kejahatan dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

    Tak hanya menyasar barang-barang seperti kendaraan, perhiasan, dan aset rumah tangga yang berharga lainnya, pencuri juga mengambil sarana produksi para pelaku UMKM di sekitar Ciamis.

    Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh pegiat UMKM sekaligus selebram Encep Bilal Indra, pada Kamis (13/6/2024) dini hari. Roda jualan jualan minuman tradisional susu jahe merah (sujame) miliknya yang berada di area perempatan Kelenteng, dekat Apotek Rahayu, Ciamis kota, disatroni maling.

    "Saya kehilangan dua buah langseng, kompor, tabung gas, besi dudukan kompor, dan kursi," tuturnya pada CIAMIS.info.

    Aksi pencurian terhadap barang-barang miliknya tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di salah satu toko di lokasi tersebut. Pada rekaman yang ditunjukkan Encep Bilal, tampak pelaku pencurian menggunakan kendaraan roda empat saat menjalankan aksinya.

    Saat pencurian terjadi, roda jualan memang sudah dalam keadaan tutup dan ditinggalkan di pinggir jalan. Sementara itu, kondisi lingkungan sekitar juga relatif sepi karena sudah pukul 03.15 WIB dini hari.

    Menurut Encep Bilal, kejadian pencurian pada roda jualan ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi, dan ia menduga aksi yang berulang kali ini sudah direncanakan oleh si pelaku. Tidak menutup kemungkinan, pelaku adalah orang yang sama juga.

    "Sebelum ini, pencurian juga dialami roda jualan cuanki, angkringan, dan penjual chicken," imbuhnya.

    Ia berharap kejadian ini mendapat perhatian dari pihak terkait, dan tidak terus berulang sebab menyebabkan kerugian pada usaha para pedagang. Barang-barang yang diambil merupakan sarana produksi untuk mengais rezeki sehari-hari bagi para pegiat UMKM.

    “Saya berharap semua lebih berhati-hati, dan ada efek jera ke pelakunya. Mengenai barang-barang yang diambil, saya insya Allah sudah ikhlas,” pungkasnya.

    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi