• FYI

    27 Juni 2024

    Terpergok Berusaha Bobol Jendela, Terduga Maling Dibekuk Warga Perum Bumi Sinar Handapherang


    Warga Ciamis diimbau tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menjaga keamanan rumah masing-masing. Tindak kejahatan pencurian masih dilaporkan terjadi dengan memanfaatkan kelengahan calon korban, di antaranya dengan memilih waktu aksi pada saat warga umumnya terlelap tidur.

    Peristiwa terbaru, telah terjadi dugaan percobaan pembobolan rumah di Perumahan Bumi Sinar Handapherang, yang terletak di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, pada hari Rabu (26/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

    Pelaku diduga sedang mencoba membobol jendela salah satu rumah di perumahan tersebut, saat dipergoki oleh penghuni rumah yang kebetulan belum tidur. Pelaku tersebut tumbang dibekuk oleh calon korbannya yang kemudian memanggil warga lain dan melaporkan kejadian ini kepada polisi.

    Terduga pelaku akhirnya ditangani oleh warga setempat dan diikat dengan tali agar tidak melarikan diri. Saat menunggu petugas kepolisian datang, laki-laki berusia sekitar 40 tahunan dengan postur tubuh kecil tersebut sempat terdengar meminta maaf pada warga. Namun, ketika ditanya oleh warga dan petugas polisi, jawabannya tidak jelas. Karenanya, belum diketahui siapa nama orang tersebut dan berasal dari mana.

    “Saat ditanya warga dan polisi, dia pura-pura seperti orang stress, jawabannya ngaler-ngidul tidak jelas,” tutur Cepi, salah seorang warga yang ikut menyaksikan kejadian ini.

    Tertangkapnya terduga pelaku saat mencoba memasuki rumah warga ini sempat menimbulkan kehebohan di kalangan warga Perumahan Bumi Sinar. Tak sedikit yang kemudian ikut keluar rumah untuk melihat kejadian tersebut.

    Meski terduga pelaku yang tertangkap hanya seorang diri, tetapi warga menduga sebenarnya orang tersebut tidak sendirian.

    “Pelaku yang tertangkap memang tunggal, tapi sepertinya tidak sendirian, ada komplotan, karena sebelumnya sudah ada yang mondar-mandir masuk perumahan memakai motor dan mobil bak,” imbuh Cepi.

    Laporan warga atas kejadian percobaan pencurian ini direspon cepat oleh pihak kepolisian, dan terduga pelaku sudah langsung dijemput oleh petugas dari Polsek Cijeungjing untuk dilakukan penanganan selanjutnya.

    Kontributor: @cepi_phebisana
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi