• FYI

    15 Juli 2024

    Membanggakan, BAZNAS Kabupaten Ciamis Raih 5 Penghargaan BAZNAS Jabar Award 2024


    Prestasi membanggakan diraih oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Ciamis dalam kegiatan penyerahan penghargaan BAZNAS Jabar Award 2024 yang berlangsung di Grand Sunshine Resort & Convention, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024) yang lalu.

    BAZNAS Kabupaten Ciamis meraih 5 penghargaan bergengsi pada acara yang diselenggarakan oleh BAZNAS Provinsi Jawa Barat tersebut. Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Ketua BAZNAS RI K.H. Noor Achmad.

    Kelima penghargaan yang diraih oleh BAZNAS Kabupaten Ciamis diperoleh pada Kategori Fungsi Pengawasan Terbaik, Kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik, Kategori Koordinasi Terbaik dengan BAZNAS Jabar, Nominasi Laporan SiMBA (Sistem Informasi Manajemen BAZNAS) Terbaik, dan Nominasi Pencapaian Target Pengumpulan Terbaik.

    Penghargaan yang diraih dalam berbagai kategori ini menunjukkan bahwa BAZNAS Kabupaten Ciamis dinilai memiliki sistem pengawasan yang baik untuk memastikan pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel. Selain itu, memiliki kepala daerah yang mendukung program zakat secara luar biasa, di antaranya dengan menerbitkan regulasi dan menyediakan infrastruktur pengembangan pengelolaan zakat.

    BAZNAS Kabupaten Ciamis juga dinilai telah menunjukkan koordinasi yang baik dengan BAZNAS di tingkat provinsi, sehingga program-program yang dilaksanakannya dapat berjalan dengan harmonis dan efektif.

    BAZNAS Kabupaten Ciamis juga menjadi penerima nominasi pada kategori laporan terbaik untuk penerapan SIMBA (Sistem Informasi Manajemen BAZNAS). Hal ini merupakan bukti kepatuhan kepada standar pelaporan pengelolaan zakat yang baik.

    Penghargaan terakhir yang diperoleh BAZNAS Kabupaten Ciamis, terkait dengan raihan target yang mengindikasikan keberhasilan dalam optimalisasi pengumpulan zakat dari masyarakat.


    Penghargaan yang dicapai dalam berbagai kategori ini disambut Ketua BAZNAS Kabupaten Ciamis H. Lili Miftah dengan rasa syukur dan bangga. Diungkapkannya, raihan ini merupakan buah dari kolaborasi semua pihak.

    “Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh tim BAZNAS Kabupaten Ciamis, dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah daerah,” ucapnya, sebagaimana dikutip laman Pemkab Ciamis.

    Kontributor: @rainnidans
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi