• FYI

    13 Juli 2024

    Pertahankan Prestasi Tahun Lalu, Kabupaten Ciamis Raih Posisi Ketiga pada Porsenitas Kunci Bersama XI di Cilacap


    Mengulang kesuksesan pada penyelenggaraan sebelumnya, Kabupaten Ciamis berhasil mempertahankan posisi 3 besar dalam perolehan medali Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan) Kunci Bersama XI yang berlangsung 9-12 Juli 2024 di Kabupaten Cilacap.

    Event rutin tahunan ini diikuti oleh kontingen dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Kunci Bersama yang meliputi Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka, Pangandaran, dan Indramayu.

    Kabupaten Ciamis pada pelaksanaan porsenitas tahun ini kembali meraih posisi ketiga perolehan medali, berada di bawah raihan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Majalengka. Total perolehan medali yang berhasil direbut kontingen Tatar Galuh adalah sebanyak 15 medali, terdiri atas 5 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Pada porsenitas sebelumnya yang berlangsung di Kabupaten Majalengka, Juni 2023, kontingen Kabupaten Ciamis juga meraih posisi yang sama, berada di peringkat ketiga.

    Keberhasilan Kabupaten Ciamis dalam mempertahankan posisi di Porsenitas Kunci Bersama XI tahun ini, mengutip rilis Pemkab Ciamis, merupakan buah dari dedikasi dan kerja keras semua anggota kontingen dan official, serta dukungan penuh dari para pemangku kepentingan.

    Perolehan medali Kabupaten Ciamis pada Porsenitas Kunci Bersama XI di Kabupaten Cilacap diraih dari cabang-cabang olahraga seperti badminton, tenis lapangan, voli pasir, gobag sodor, sepeda, tenis meja, dan dayung. Selain itu, secara membanggakan kontingen Ciamis juga berjaya meraih Juara 1 penampilan seni terbaik, dan Juara 3 stand unggulan produk terbaik.

    Keberhasilan kontingen Ciamis pada ajang Porsenitas Kunci Bersama XI dinilai sebagai pembuktian bahwa Tatar Galuh Ciamis memiliki nilai lebih dan keunggulan yang tidak kalah dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain. Hal ini dapat menjadi motivasi dan daya dorong untuk semakin memajukan Kabupaten Ciamis dalam berbagai bidang ke depannya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi