• FYI

    14 Juli 2024

    Resmi Dilantik, Pengurus JBZ Kabupaten Ciamis Buka Ruang Kolaborasi Anak Muda Seluas-luasnya


    Pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Ciamis berjalan dengan khidmat dan lancar, diwarnai suasana persatuan dan semangat juang pada hari Sabtu (13/7/2024), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

    Sebanyak 34 orang anggota baru serta 7 orang pengurus periode 2024-2025, dilantik dan dikukuhkan pada kesempatan tersebut. Sebanyak 41 orang anggota JBZ Kabupaten Ciamis tersebut akan dinahkodai oleh Adinda Tegar Fahriana untuk satu tahun ke depan.

    Acara yang dihadiri oleh Pejabat Bupati Kabupaten Ciamis H. Engkus Sutisna S.T., M.T., beserta jajarannya, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis Agus Irpan Wijaya dan para tamu undangan lainnya.

    Pj Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus dan anggota yang baru dilantik. Pihaknya berharap dengan kehadiran kepengurusan dan anggota baru ini, JBZ dapat semakin aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

    Pj Bupati mengingatkan, peran generasi muda sangat penting dalam mewujudkan program-program organisasi.

    Diungkapkan Pj Bupati, peran generasi muda sangatlah penting dalam sejarah perjuangan bangsa, mulai pada saat kebangkitan nasional tahun 1908, Sumpah Pemuda tahun 1928, maupun Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945.

    Saat ini, peran generasi muda menurut Pj Bupati sangat vital dalam proses utama untuk mendukung pencapaian target nasional menuju generasi emas tahun 2045.

    "Untuk mencapai tujuan tersebut, tiga hal penting perlu diperhatikan, yaitu menciptakan kondisi demokratis yang kondusif, laju pertumbuhan ekonomi, dan mengembangkan generasi muda yang kompetitif," tutur Pj Bupati.

    Ditegaskannya, generasi muda harus memiliki kompetensi yang positif, berkeahlian dalam bidangnya masing-masing, berpengetahuan luas, berketerampilan baik, dan berakhlak mulia.

    Sementara itu, Ketua JBZ Kabupaten Ciamis periode 2024-2025, Adinda Tegar Fahriana, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa JBZ Kabupaten Ciamis membuka ruang yang seluas-luasnya bagi anak muda untuk ikut berkolaborasi dan berkontribusi dalam melakukan aksi pelayanan kepada masyarakat.

    Kontributor: @asrilailafn30
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi