• FYI

    11 Juli 2024

    Sambut Jalan Hotmix Baru Kaligamping-Kalijati, Warga Dusun Ciakar Desa Pasawahan Gelar Syukuran dan Makan Tumpeng Bersama


    Kehadiran jalan aspal hotmix baru jalur Kaligamping-Kalijati disambut gembira oleh warga Dusun Ciakar, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Terlebih, perbaikan prasarana vital transportasi warga tersebut sudah ditunggu-tunggu warga setempat untuk waktu yang cukup lama.

    Tak heran, selesainya proyek peningkatan kualitas jalan yang menjadi urat nadi mobilitas masyarakat ini dirayakan dengan menggelar acara syukuran yang melibatkan seluruh warga Dusun Ciakar pada hari Kamis (11/7/2024) sore, bertempat di ruas jalan yang baru selesai dibangun tersebut. Selama berlangsungnya acara, untuk sementara jalan ditutup dari lalu lintas kendaraan.

    “Ini acara syukuran, karena sesudah berpuluh-puluh tahun, baru kali ini dibangun,” tutur Ian, salah seorang warga kepada CIAMIS.info.


    Ditambahkannya, acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diisi dengan agenda tawasulan dan berdoa bersama. Acara berlangsung dengan khidmat, dan dilanjutkan dengan menyantap hidangan nasi tumpeng bersama-sama.

    Selain memanjatkan rasa syukur atas selesainya pembangunan jalan yang melintasi Dusun Ciakar, Desa Pasawahan, warga juga berdoa agar keberadaan jalan baru ini membawa manfaat sebesar-besarnya dan terhindar dari hal-hal yang mudarat.

    Tak lupa, warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas pembangunan jalan Kaligamping-Kalijati ini. Tampak, warga secara khusus membuat spanduk ucapan terima kasih yang ditujukan untuk Pemkab Ciamis.

    Sebagai tambahan info, menurut data LPSE, peningkatan Jalan Kaligamping-Kalijati merupakan proyek berkategori pekerjaan konstruksi di bawah satuan kerja DPUPRP Kabupaten Ciamis dengan pagu anggaran sebesar Rp7,5 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis tahun 2024.

    Kontributor: @ianjulian634
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi