• FYI

    26 Juli 2024

    Kehadiran Hotmix Baru Jalan Sindanghayu-Heas Disambut Bahagia Warga


    Perasaan bahagia sedang menghinggapi warga Dusun Sindanghayu, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sebab dalam dua hari terakhir jalan yang melintasi wilayah tersebut berubah drastis penampilannya menjadi hotmix nan mulus dan bagus.

    Pengaspalan hotmix yang dilaksanakan Pemkab Ciamis melalui DPUPRP Kabupaten Ciamis ini sudah dimulai sejak Kamis (25/7/2024) pagi dan menyasar ruas Jalan Sindanghayu-Heas sepanjang lebih kurang 1 kilometer.

    Jalan tersebut merupakan penghubung antara wilayah Dusun Sindanghayu Blok Cimantri yang ada di Desa Sindanghayu, dengan Dusun Wanayasa Blok Heas yang berada di Desa Ciherang. Kedua desa ini termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

    Jalan yang dulu kondisinya cukup memprihatinkan, kini menjadi jauh lebih baik. Sebelumnya, jalan ini memang pernah diaspal, tetapi seiring waktu yang sudah berjalan cukup lama, kondisi jalan sudah tidak nyaman lagi untuk dilalui.

    Kini, warga Dusun Sindanghayu dapat menarik napas lega, sebab penantian atas pengaspalan jalan sudah berakhir. Tak pelak, kehadiran hotmix baru ini menuai tanggapan positif warga.


    “Warga semuanya menyambut baik dan bahagia karena ada pengaspalan di (Desa) Sindanghayu,” tutur Ayi Bagus, salah seorang warga setempat pada CIAMIS.info, Jumat (26/7/2024).

    Dikatakannya, jalan yang belum selesai diaspal hanya tinggal beberapa meter lagi, dan kondisinya saat ini belum dibuka sepenuhnya. Namun demikian, sudah dapat dilalui oleh warga yang tinggal di lokasi kiri-kanan jalan yang mendapat pengaspalan.

    “Terima kasih untuk Bapak Bupati Ciamis, Pemkab Ciamis dan jajarannya, atas pengaspalan jalan ini. Semoga jalan ini membawa berkah bagi semua,” imbuh Ayi.

    Menurut Ayi, atas selesainya proyek pengaspalan di wilayah tersebut, warga masih membicarakan untuk melaksanakan kegiatan syukuran sekaligus doa bersama atas kebahagiaan ini.

    Kontributor: @karangtaruna_tunasmudaberkarya
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi