• FYI

    14 Agustus 2024

    Tampil Peragakan Fesyen UMKM dan Mainkan Biola, Baim Mantap Menuju Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Indonesia Tahun 2024


    Ibrahim Habib Al-Azzam (10) yang akrab disapa Baim, Duta Pariwisata Cilik Tingkat Jawa Barat tahun 2024 asal Kabupaten Ciamis, terus mematangkan persiapan menuju ajang pemilihan di tingkat nasional. Kegiatan pemilihan duta pariwisata cilik tingkat nasional tersebut direncanakan akan berlangsung pada 13-16 September 2024, bertempat di Kota Tangerang.

    Siswa kelas 5 SD Negeri 7 Ciamis yang sejak kecil sudah menyukai modeling ini sebelumnya pernah menjadi Jajaka Alit Kabupaten Ciamis pada tahun 2023. Kini, seiring kesuksesan Baim menjadi Duta Pariwisata Cilik Jawa Barat, kesibukannya semakin meningkat di samping menuntut ilmu di sekolah.

    Salah satunya, Baim ikut tampil dalam acara peragaan fesyen hasil karya UMKM Jabar yang bertajuk ‘Bandung Project Fashion Runway’. Peragaan busana ini digelar pada Jumat (9/8/2024), bertempat di Trans Studio Bandung. Acara yang menampilkan 150 model amatir dan profesional ini dihadiri serta mendapat apresiasi dari Atalia Praratya, tokoh perempuan Jawa Barat sekaligus anggota DPR RI terpilih.



    Selanjutnya, Baim kembali tampil sebagai bintang tamu dan memainkan biola pada acara ‘Grand Final Miss Teenager and Indonesian Kids of The Year Jawa Barat 2024’ yang disiarkan di kanal Live Streaming TVRI Jawa Barat, Sabtu (10/8/2024).

    Meski berbagai kegiatan tersebut cukup menghabiskan energi, Baim mengaku senang dan tak sabar menanti event pemilihan duta pariwisata cilik tingkat nasional.

    Menjawab pertanyaan CIAMIS.info, Lusi, orang tua sekaligus manajer Baim, mengakui bahwa cukup banyak persiapan yang harus dilakukan buah hatinya dalam menghadapi pemilihan duta pariwisata cilik tingkat nasional. Terlebih, persaingan akan berlangsung ketat, dengan para peserta terbaik tingkat provinsi yang datang dari seluruh Indonesia.

    Saat ini Baim sedang bersiap membuat video profile untuk mempromosikan objek wisata di Provinsi Jawa Barat yang akan dibawanya pada saat lomba tingkat nasional nanti. Persiapan yang dijalani Baim tidak lepas dari pendampingan oleh pihak Jabar Juara Generation, penyelenggara pemilihan Duta Pariwisata Cilik Tingkat Jabar, yang berada di bawah pimpinan founder Taufik Sanjaya, S.Pd., M.Pd., CHCO.



    Waktu yang semakin sempit dan berbagai kegiatan yang diikuti Baim, membuatnya harus pandai mengatur waktu. Namun demikian, menurut Lusi, pendidikan selalu mendapat prioritas utama. Jika terpaksa tidak bisa bersekolah secara langsung, Baim tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring.

    Ia berharap, tampilnya Baim pada pemilihan Duta Pariwisata Cilik Indonesia tahun 2024 mendapat dukungan dari semua pihak, terlebih dari masyarakat Ciamis. Keberhasilan Jajaka Alit Kabupaten Ciamis di tingkat provinsi maupun nasional, akan ikut membawa Tatar Galuh agar semakin dikenal luas.

    Tampilnya Baim juga diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak maupun remaja atau generasi muda umumnya, bahwa putra daerah atau lokal bisa berbicara di level yang lebih tinggi dan luas, tak kalah bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi