• FYI

    06 Agustus 2024

    Korban Jatuh dari Jembatan Cirahong Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara


    Giat pencarian terhadap seorang korban yang jatuh dari Jembatan Cirahong dan hilang di Sungai Citanduy, Selasa (6/8/2024), dihentikan pada pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan pada hari Rabu (7/8/2024) pagi.

    Rilis resmi BPBD Kabupaten Ciamis menyebut, pencarian orang hilang ini dilakukan di area bawah Jembatan Cirahong, yang termasuk di wilayah RT 001 RW 001 Dusun Ranca Utama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

    Pencarian dilakukan setelah adanya laporan warga tentang adanya orang jatuh dari atas Jembatan Cirahong yang berketinggian 66 meter tersebut pada sekitar pukul 12.30 WIB.

    Seorang saksi bernama Saripin (48), warga RT 001 RW 001 Dusun Desa, Desa Panyingkiran, yang sedang memancing di bawah Jembatan Cirahong mendengar suara seperti benda jatuh ke sungai. Ia juga mengaku melihat korban yang terbawa arus, disertai dengan adanya aliran darah, lalu terlihat tenggelam ke dalam sungai.

    Selama proses pencarian, beredar pula foto satu unit kendaraan roda dua yang ditinggalkan pengemudinya. Diketahui, berdasarkan penelusuran atas nomor polisinya, ternyata sepeda motor tersebut sudah dijual.


    Hingga rilis dipublikasikan, belum diketahui secara pasti identitas korban yang jatuh dan hilang tenggelam. Namun, diperoleh informasi bahwa terdapat seorang warga Dusun Desa RT 004 RW 010 Desa Dewasari bernama Yogi Firmansyah (23) yang dinyatakan hilang.

    Upaya pencarian melibatkan personel gabungan dari berbagai unsur, di antaranya TNI-Polri, PMI, RAPI, Forum PRB Kec. Manonjaya Tasikmalaya, dan BPBD Kabupaten Ciamis.

    Kepala Pelaksana BPBD Ciamis Ani Supiani, S.T., M.Si., menyebut pihaknya menerjunkan tim beranggotakan 14 orang pada proses pencarian ini. Selain melakukan penyisiran di daerah aliran sungai, anggota tim juga sempat mencoba melakukan penyelaman, tetapi gagal karena derasnya debit air sungai.

    Source: @bpbd_ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi