• FYI

    09 Agustus 2024

    Mantap! 3 Siswa MI Al-Mu'minin Ciamis Rebut Peringkat I Kompetisi Sains Madrasah Jenjang MI/SD se-Jabar


    Prestasi membanggakan diraih oleh para siswa MI Al-Mu’minin Ciamis yang telah berhasil merebut Peringkat I Terbaik dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang MI/SD se-Jawa Barat pada kategori Sosial Sains Terpadu (Matematika dan IPAS). Lomba tersebut dilaksanakan pada Kamis, 1 Agustus 2024, bertempat di MAN 1 Darussalam Ciamis.

    Ketiga siswa yang mewakili MI Al-Mu’minin Ciamis adalah Ajrien Ajria Nafidah, Arkhan Barani Sukmana, dan Naura Adniarsy Djiliani. Ketiganya merupakan siswa kelas 6 di madrasah yang beralamat di Jl. Tirtawinaya RT 02 RW 12, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tersebut.

    Piagam penghargaan atas prestasi membanggakan ini diterima oleh pihak sekolah MI Al-Mu’minin Ciamis, tertanggal 8 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Dr. H. Muchamad Sidik Sisdiyanto, M.Pd., Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI.

    Atas prestasi yang dicapai oleh para siswa MI Al-Mu’minin Ciamis tersebut, ketiganya berhak mengikuti KSM Tahap III atau babak final di Kota Ternate, Maluku Utara. Babak final yang melombakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut direncanakan akan berlangsung pada bulan September 2024, tetapi info kepastian tanggalnya masih menunggu kabar dari Kemenag RI.

    Kepala Madrasah (Kamad) MI Al-Mu’minin Ciamis Lisnawati, S.Pd.I., dalam keterangannya pada CIAMIS.info menyampaikan rasa syukur atas hasil yang telah diraih oleh ketiga anak didiknya. Pihaknya merasa sangat bangga atas prestasi tersebut.

    “Masya Allah, diberi kesempatan untuk bisa lanjut ke tingkat nasional adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Kami merasa sangat bersyukur atas kemudahan yang Allah berikan,” ungkapnya, Jumat (9/8/2024).

    Prestasi yang diraih ini diharapkannya dapat menjadi motivasi untuk para adik kelas agar terpacu untuk meraih prestasi di masa depan.

    “Hasil yang sangat membanggakan ini adalah hadiah bagi ananda kami tercinta yang telah berproses berjuang, juga menjadi motivasi untuk para adik kelasnya, dan tentunya kebanggaan untuk seluruh keluar YAMC. Tetap optimis dan berharap selalu diberikan kemudahan di tahap berikutnya. Terima kasih atas semua pihak yang sudah turut memberikan doa dan dukungan,” pungkasnya.

    Kontributor: @sani_adawiyah
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi