• FYI

    15 Oktober 2024

    Tampil pada Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Nasional 2024, Ibrahim Al-Azzam Sukses Raih Gelar Duta Persahabatan


    Ibrahim Habib Al-Azzam (10), siswa kelas 5 SD Negeri 7 Ciamis yang maju sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam event Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Nasional 2024, berhasil meraih gelar Duta Persahabatan pada grand final yang berlangsung Minggu (15/9/2024) di Ballroom D’Prima Hotel, Kota Tangerang, Banten.

    Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Nasional 2024 diselenggarakan oleh Yayasan Dey Ante Yojo Pageant di bawah pimpinan founder Iskandar Zulkarnain, S.Sos. Event tingkat nasional ini diawali dengan kegiatan pra-karantina pada 9-10 September 2024, dan komunikasi dilaksanakan lewat Google Meet.

    Selanjutnya, karantina untuk para peserta terpilih dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 13-14 September 2024, di Kota Tangerang. Mereka yang mengikuti proses pemilihan hingga masuk tahapan karantina adalah perwakilan dari masing-masing provinsi yang sebelumnya telah melewati kontestasi di wilayahnya masing-masing secara berjenjang.


    Kehadiran Ibrahim Al-Azzam, Jajaka Alit Kabupaten Ciamis 2023 yang akrab dipanggil Baim, sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Barat, tak lepas dari pendampingan dan pembinaan dari Generasi Jabar Juara di bawah founder-nya,Taufik Sanjaya, S.Pd.I., M.Pd., CHCO.

    Keberhasilan Baim meraih predikat Duta Persahabatan pada event Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Nasional 2024 disambut rasa syukur dan gembira oleh manajer sekaligus ibundanya, Lusi, yang selalu mendampingi pada setiap keikutsertaan buah hatinya dalam berbagai kegiatan.

    Kepada CIAMIS.info, Lusi mengungkapkan, kini Baim terus mengikuti berbagai kegiatan sesuai passion dan bakat yang sudah disukainya sejak usia belia. Semua aktivitas tersebut terus disesuaikan dengan kegiatan bersekolah yang merupakan tugas utamanya. Beruntung, pihak sekolah sejauh ini memberikan dukungan pada aktivitas Baim.


    Lusi berharap, prestasi Baim dapat menginspirasi anak-anak di Kabupaten Ciamis untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, melalui berbagai bidang. Khusus mengenai keikutsertaan Baim pada pemilihan Duta Pariwisata Cilik tingkat nasional, Lusi menyebut, sejak awal buah hatinya ingin ikut mengenalkan potensi pariwisata Ciamis dan Jawa Barat kepada khalayak luas.

    Masih dalam rangka berbagi, Baim kembali akan tampil dalam sebuah acara talk show “Anak Indonesia” yang digelar oleh DAAI TV. Penampilannya, jika tidak ada perubahan jadwal, akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 18.00 WIB di kanal DAAI TV.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi